Welcome to my blog, enjoy reading.

21 Nov 2009

NUSANTARA ONLINE MADE IN INDONESIA

Game MMORPG Karya Anak Bangsa Di pameran Indocomtech 2008 terlihat sebuah booth bertuliskan Nusantara-Online. Sekilas booth itu terlihat sederhana namun cukup ramai. Beberapa komputer dipajang disana khusus disediakan bagi mereka yang ingin menjajal game MMORPG (Massively Multiplayer Online Role Playing Game) berjudul Nusantara-online. Inilah game MMORPG pertama buatan anak bangsa.


Tercipta dari pengembang Sangkuriang Studio dan Telegraph Studio yang berpusat di Bandung, Nusantara-online dibangun dengan konsep kehidupan masyarakat Nusantara pada masa kejayaan kerajaan-kerajaan Nusantara. Suatu masa dimana rakyat Nusantara sudah memiliki sistem kemasyarakatan dan peri kehidupan yang maju dan terstruktur. Hasil bumi dan hasil budaya merupakan industri yang maju pesat sebagai penyokong kehidupan sehari-hari rakyatnya.

Akhirnya kemasyuran nama Nusantara bergema di seluruh penjuru dunia yang membuat negara-negara lain tertarik untuk menguasai kekayaan Nusantara, hingga akhirnya disadari adanya suatu kebijaksanaan yang sudah sangat tua, dimana siapa pun yang berhasil mendapatkannya akan menemukan kekuasaan maha dasyat untuk menguasai seluruh Nusantara.


Setelah mencoba demonya, game ini masih dalam tahap pengembangan, sehingga masih banyak kekurangan di sana-sini, seperti grafis, respon karakter saat keyboard ditekan dan beberapa bug yang lain, tapi audionya sudah bisa dibilang bagus dan tentunya dunia yang luas, seluas MMORPG yang lain.

Besar harapan kita agar game ini bisa diterima di pasaran dan bisa bersaing dengan game-game online lainnya yang kebanyakan berasal dari Korea. Tunggu peluncuran Nusantara-online tahun depan

dukung terus hasil karya anak bangsa semoda bisa terus berkaya...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar